Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Apresiasi Karya Terbaik, Menparekraf Serahkan Penghargaan Rekor MURI Bagi Insan Parekraf

Jati Febriansyah

Bagikan

Apresiasi Karya Terbaik, Menparekraf Serahkan Penghargaan Rekor MURI Bagi Insan Parekraf

Jati Febriansyah

Bagikan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan penghargaan Rekor MURI kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai wujud apresiasi dalam menghadirkan karya-karya terbaik anak bangsa dalam acara Penganugerahan Rekor MURI Bidang Parekraf oleh Kemenparekraf RI dan MURI yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, (30/5/2023)

JAKARTA, RETENSI.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (/Kabaparekraf) Salahuddin Uno menyerahkan penghargaan Rekor (Museum Rekor Dunia Indonesia) kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) sebagai wujud apresiasi dalam menghadirkan karya-karya terbaik anak bangsa.

Menparekraf Sandiaga, dalam acara Penganugerahan Bidang Parekraf oleh Kemenparekraf RI dan MURI yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Selasa (30/5/2023) berharap penghargaan ini dapat bermanfaat bagi para penerima serta dapat menginspirasi lebih banyak insan pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air.

“Selamat kepada Bapak Ibu penerima dan teruslah berkarya. Karena kami yakin, mahakarya pasti akan menemukan jalannya untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” kata Sandiaga.

Pada saat penyerahan penghargaan Rekor MURI tersebut, Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Direktur Utama MURI, Aylawati Sarwono dan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, M. Neil El Himam. Serta disaksikan langsung oleh Jaya Suprana selaku Pendiri MURI.

Menparekraf Sandiaga berbagi pengalamannya ketika melakukan kunjungan kerja ke berbagai destinasi dan sentra ekonomi kreatif. Di mana para penggiat pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki semangat yang begitu besar melahirkan sederet karya hingga beragam kegiatan yang dapat diakui dan diapresiasi oleh MURI.

“Setiap saya ke tempat-tempat destinasi wisata banyak permohonan fasilitasi untuk MURI ini. Oleh karena itu kami akan memberikan fasilitasi agar mereka bisa menjadi bagian dari keluarga besar MURI,” ujar Menparekraf.

Peraih penghargaan Rekor MURI dalam kesempatan itu berjumlah 19 yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari seniman, musisi, pengusaha, hingga politisi.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51