Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Menparekraf Sebut Penyelenggaraan “Indonesia Ecotourism Summit” Tingkatkan Kualitas Pariwisata Berkelanjutan

Jati Febriansyah

Bagikan

Menparekraf Sebut Penyelenggaraan “Indonesia Ecotourism Summit” Tingkatkan Kualitas Pariwisata Berkelanjutan

Jati Febriansyah

Bagikan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya secara daring di acara "Indonesia Ecotourism Summit (IES) 2023" yang berlangsung di Bandung pada hari Selasa (23/05/2023)

BANDUNG, RETENSI.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () Salahuddin Uno baru saja mengapresiasi penyelenggaraan konferensi bertajuk “ Ecotourism (IES) 2023” yang membahas isu-isu terkini terkait dengan dan sosial yang terjadi di masyarakat melalui tren .

Apresiasi itu disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga dalam sambutannya secara daring di acara “Indonesia Ecotourism Summit (IES) 2023” yang berlangsung di Bandung pada hari Selasa (23/05/2023). Dirinya mengatakan jika ekowisata memiliki peran yang penting dalam peningkatan kualitas kepariwisataan terutama di era modern.

“Saya mengapresiasi Indonesian Ecotourism Network (IEN) bersama Asian Ecotourism dan semua pihak yang bekerja sama, atas upaya dan keberhasilan penyelenggaraan The Indonesia Ecotourism Summit (IES) 2023 di Bandung,” ucap Menparekraf Sandiaga. 

Selain mendiskusikan tentang isu-isu terkini terkait ekowisata, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan ini juga memiliki tujuan untuk memperkuat jejaring antar pemangku kepentingan dan pelaku ekowisata di Indonesia, meningkatkan citra dan promosi produk ekowisata Indonesia secara berkelanjutan, dan perumusan deklarasi ekowisata Indonesia.

“Saya berharap acara ini dapat secara efektif mempromosikan dan meningkatkan pengembangan ekowisata di Indonesia. Juga mengantisipasi peningkatan kunjungan kelompok minat khusus, wisatawan minat khusus, dan pembentukan jaringan yang lebih kuat antara pemangku kepentingan ekowisata di Indonesia, kawasan Asia-Pasifik dan global di masa mendatang,” akhiri Sandiaga dalam pernyataannya.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID