Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Video Tabrakan Kereta Api Uap Jaladara Vs Mobil di Jalan Slamet Riyadi Solo Viral, Ini Penjelasan KAI

Jati Febriansyah

Bagikan

Video Tabrakan Kereta Api Uap Jaladara Vs Mobil di Jalan Slamet Riyadi Solo Viral, Ini Penjelasan KAI

Jati Febriansyah

Bagikan

Tabrakan antara Kereta Jaladara dengan sebuah mobil di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah

, RETENSI.ID – Sebuah video yang menampilkan tabrakan antara Jaladara dengan sebuah mobil di Jalan , Solo, Jawa Tengah beredar dan menjadi viral di media sosial. Video itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @icws_infocegatanwilayahsragen pada hari Senin (22/05/2023).

“Tabrakan antara kereta api dan mobil di Jln Slamet Riyadi Solo tadi siang. Ada yg tahu kronologinya?” tulis pengunggah video dalam captionnya.

Video tersebut memperlihatkan sebuah kereta yang menggunakan tenaga mesin uap sedang terhenti di rel. Jalur rel tersebut berdampingan dengan Jalan Raya Slamet Riyadi, Solo. Lalu tampak sebuah mobil berwarna merah ringsek di bagian depan diduga mengalami benturan dengan kereta uap tersebut.

Viralnya video tersebut mendapat respon dari Manager Humas Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Wibowo yang mengatakan jika antara Kereta Jaladara dengan mobil terjadi di Jalan Slamet Riyadi pada hari Senin (22/05/2023) sekitar pukul 10.35 WIB.

“Pada saat KA Jaladara berjalan dari arah Purwosari ke Solo Kota, ada mobil merah keluar dari gang dan menyeberang di jalur KA depan Hotel HAP yang akan dilewati KA Jaladara, sehingga terjadi tabrakan,” ucap Franoto dalam keterangannya pada hari Selasa (23/05/2023).

Terakhir Franoto berpesan agar masyarakat sekitar memahami keadaan jalur kereta api dengan relasi Stasiun Purwosari-Solo Kota. Bagi masyarakat yang memarkirkan kendaraan mereka di sepanjang Jalan Slamet Riyadi diharapkan dapat menjaga jarak aman mereka agar tidak menghalangi jalur kereta api dan menyebabkan kejadian yang tak diinginkan.

“Hal tersebut mengingat seringkali terjadi gangguan perjalanan KA Batara Kresna dan KA Jaladara karena terdapat kendaraan yang parkir hingga menghalangi jalur KA di area tersebut,” tutup Franoto dalam pernyataannya.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID