Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Oknum TNI Ditangkap Setelah Ketahuan Membawa 50 Kilo Ganja

Jati Febriansyah

Bagikan

Oknum TNI Ditangkap Setelah Ketahuan Membawa 50 Kilo Ganja

Jati Febriansyah

Bagikan

Bukti ganja sebanyak 50 kilogram yang dibawa oleh seorang oknum TNI

, RETENSI.ID –  Seorang anggota berinisial Kopda N (33) yang bertugas di daerah Kodam Iskandar Muda, Aceh baru saja ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi setelah tertangkap basah telah mengedarkan narkoba berjenis seberat 50 kilogram. TNI tersebut ditangkap bersama dengan temannya yang merupakan warga sipil berinisial PL (43) pada tanggal 1 Mei 2023 lalu.

Oknum anggota TNI berinisial N dan temannya PL itu berhasil diringkus pada 1 Mei 2023 malam oleh tim gabungan BNN dan Bea Cukai di sebuah kamar indekos di Jalan Sopono Sakti, Kabupaten Tangerang, Banten. Penangkapan dimulai pada pukul 20.20 WIB, petugas gabungan lalu menggeledah kosan yang dihuni oleh tersangka dan petugas menemukan sebanyak tiga tas berisikan ganja seberat 50 kilogram.

“Setelah diinterogasi terduga PL dan M membenarkan bahwa barang bukti yang ditemukan oleh petugas di dalam kamar kos tersebut adalah narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di wilayah Banten,” ucap kepolisian saat melakukan konferensi pers.

Meski menyandang status sebagai oknum anggota TNI, Kopda N akan tetap dijerat dengan pasal penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

“Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 111 ayat 2, juncto Pasal 132 ayat 1, UU RI nomor 35 tahun 2009 yang mengatur tentang narkotika,” akhiri kepolisian.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID