Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Isu Jokowi Datang ke Lampung, Pemerintah Lampung Langsung Perbaiki Jalan yang Rusak

Jati Febriansyah

Bagikan

Isu Jokowi Datang ke Lampung, Pemerintah Lampung Langsung Perbaiki Jalan yang Rusak

Jati Febriansyah

Bagikan

Presiden Indonesia, Joko Widodo

, RETENSI.ID Indonesia Joko Widodo akan melakukan yang rusak ke sejumlah lokasi di Lampung pada hari Jumat (05/05/23). Kedatangan Presiden Indonesia ini membuat pemerintah Provinsi Lampung langsung melakukan perbaikan jalan di beberapa titik. Agenda saat berada di Lampung adalah melihat kondisi jalan di ruas Simpang Randu-Gaya Baru wilayah Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah. Jalan tersebut sudah bertahun-tahun mengalami rusak parah dan dibiarkan mangkrak walaupun sudah dikeluhkan oleh warga sekitar.

Sontak saat rencana kedatangan Presiden Indonesia itu tersebar, hanya dalam waktu semalam jalan yang sebelumnya rusak selama bertahun-tahun itu mendadak mengalami perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Lampung.

Bahkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi langsung turun ke lokasi untuk melihat perbaikan kondisi jalan yang rusak di Rumbia, Lampung Tengah pada hari Senin (01/05/23).

Diketahui sebelumnya bahwa kedatangan Presiden Jokowi tersebut diundur. Awalnya agenda kunjungan lapangan Jokowi ke Lampung tersebut direncanakan pada hari Rabu (03/05/23), namun kedatangannya diundur sampai hari Jumat (05/05/23) siang.

Seorang warga bernama Wawan (40) menjelaskan jika ada jalan utama yakni dari Tanggul Ijo-Tanggul Payong yang jaraknya sejauh 2 kilometer lebih sudah selama puluhan tahun tidak diaspal oleh pemerintah. Jalan tersebut masih berupa jalan tanah yang di mana kondisi tersebut bisa berubah menjadi kubangan lumpur saat musim penghujan datang.

“Mohon agar jalan itu diperbaiki juga, karena sangat susah dilewati kalau hujan. Meski hanya 2 kilometer saja yang diperbaiki, warga sudah merasa senang,” ucap Wawan.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51