Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kejam! Israel Serbu Warga Palestina yang Sedang I’tikaf di Masjid Al-Aqsa

Jati Febriansyah

Bagikan

Kejam! Israel Serbu Warga Palestina yang Sedang I’tikaf di Masjid Al-Aqsa

Jati Febriansyah

Bagikan

, RETENSI.ID – Keadaan di dalam Majid pecah dengan suara senjata dari serangan pasukan yang menyerang jemaah yang tengah melaksanakan i’tikaf dan beribadah pada hari Selasa (04/04/23) malam. Akibat serangan itu, jemaah yang berada di masjid berhamburan keluar menyelamatkan diri. 

Aksi penyerangan tentara Israel tersebut terekam dengan handphone salah satu jemaah dan beredar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat tentara Israel yang jumlahnya sangat banyak dan bersenjata berat menyerang masjid Al-Aqsa dengan pentungan dan menembakkan gas air mata serta granat kejut ke arah jemaah. Serangan tersebut terjadi di ruangan salat Qilbi, yaitu tempat dimana ratusan pria, wanita, anak-anak dan orang tua menghabiskan malam untuk melakukan ibadah di bulan Ramadhan. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari organisasi Bulan Sabit Merah Palestina, terdapat banyak laporan masyarakat yang terluka di Masjid Al-Aqsa. Dan mereka telah mengerahkan tim dan bantuan medis untuk mengobati yang luka.

Sementara dari pemerintahan Israel sendiri mengklaim bahwa pihaknya hanya menangkap puluhan “pembuat onar” di Masjid al-Aqsa, dan aksi kekerasan yang mereka lakukan hanya sebatas untuk menciptakan ketertiban.

Selain menjustifikasikan aksinya, pihak Israel juga menjelaskan jika i’tikaf di Masjid Al-Aqsa hanya diizinkan pada sepuluh hari terakhir Ramadhan. Dan warga Palestina yang memberontak akan diperlakukan sebagai pelanggar hukum.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID