Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Setujunya Jusuf Kalla Atas Kedatangan Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia

Jati Febriansyah

Bagikan

Setujunya Jusuf Kalla Atas Kedatangan Israel di Piala Dunia U-20 Indonesia

Jati Febriansyah

Bagikan

JAKARTA, RETENSI.ID – Di tengah polemi kedatangan ke Indonesia untuk mengikuti U-20 muncul komentar dari mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). Mantan Wakil Presiden tersebut memberikan komentar jika kehadiran Timnas untuk mengikuti adalah suatu momentum atau kesempatan bagi warga Indonesia untuk menunjukan peran aktifnya dalam memperjuangkan hak Palestina.

“Jadi kalau Indonesia menerima kedatangan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20, malah akan menunjukkan peran aktif Indonesia dalam memperjuangkan hak-hak bangsa Palestina, yaitu melalui jalur dialog untuk perdamaian kedua pihak,” ucap JK dalam keterangan tertulisnya pada hari Selasa (28/03/23).

“Melalui ajang Piala Dunia U-20 ini jika terlaksana dengan mengikutsertakan Israel ke pertandingan di Indonesia, justru akan membangun upaya perdamaian yang tentunya dapat sekaligus memperjuangkan kepentingan rakyat Palestina melalui jalan dialog atau perdamaian,” lanjut mantan Wakil Presiden Indonesia tersebut.

Dirinya juga menjelaskan jika dengan cara mengenal kedua belah pihak terlebih dahulu, kita dapat menjadi penghubung antara kedua pihak agar dapat tercipta meja perundingan yang adil.

Sebagai informasi, polemik ini dimulai ketika memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20 yang rencananya akan dijadwalkan main di Bali pada 31 Maret mendatang karena banyaknya penolakan dari tokoh-tokoh di Indonesia dan dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan anggota Timnas Israel.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID