Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gubernur NTT : “Masuk Skeolah Jam 5 Pagi Dalam Rangka Terapkan Disiplin”

Jati Febriansyah

Bagikan

Gubernur NTT : “Masuk Skeolah Jam 5 Pagi Dalam Rangka Terapkan Disiplin”

Jati Febriansyah

Bagikan

 

, RETENSI.ID – Warga dunia maya dikagetkan dengan peraturan baru yang ditetapkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat yang nenerapkan peraturan agar jam tingkat SMA dan sederajat di daerah dimajukan menjadi pukul 05.00 WITA.

Hal itu pertama kali ia sampaikan dalam agenda pertemuan bersama kepala sekolah pada Kamis (23/02/23) lalu, dan terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial dengan durasi 1 menit 43 detik.

Ia menjelaskan jika budaya masuk sekolah lebih pagi yang ia usulkan bertujuan untuk mengasah kedisiplinan dan etos kerja para peserta didik untuk masa depan mereka. Kebijakan ini berlaku bagi tenaga pengajar dan siswa, sehingga semua pihak akan “merasakannya” jelasnya.

Dia juga menjelaskan jika untuk percobaan, kebijakan itu akan diterapkan hanya untuk SMA 1 dan SMA 6 di Kupang. Hal ini karena ia menilai 2 sekolah itu termasuk sekolah yang cocok untuk penerapan aturan baru tersebut.

Untuk menopang aturan baru tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi menjelaskan jika pemerintah daerah akan mengerahkan sejumlah angkutan umum sebagai sarana fasilitas peserta didik tingkat SMA seiring dengan diberlakukannya kebijakan baru tersebut.

“Kami sedang bersurat ke Penjabat Wali Kota Kupang agar kerahkan para bus-bus sekolah atau angkutan umum untuk mengangkut anak sekolah pada pagi hari,” jelas Lusi.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34