Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tarik Tambang “Kematian” di Makassar Sebabkan 1 Korban Meninggal Dunia

Jati Febriansyah

Bagikan

Tarik Tambang “Kematian” di Makassar Sebabkan 1 Korban Meninggal Dunia

Jati Febriansyah

Bagikan

Tarik tambang dengan anggota sebanyak 5000 orang di Makassar yang sebabkan 1 orang meninggal dunia

, RETENSI.ID – Sebuah insiden telah terjadi di Makassar, yang memakan 1 korban meninggal dunia pada hari Minggu pagi (18/12/22). Kejadian tersebut adalah kejadian percobaan pemecahan dengan jumlah peserta terbanyak yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) .

Kejadian berawal dari Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sulsel yang mengadakan acara tarik tambang dengan peserta lebih dari 5000 orang yang terdiri dari anggota Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin dan warga sekitar dengan tali tambang sepanjang 1.540 Meter.

Tim dibagi menjadi 2, yaitu Tim A dan Tim B yang beranggotakan 2.500 orang di setiap sisi agar tim imbang diantara 2 sisi. Acara Pun dimulai pada hari Minggu (18/12/22) pagi dengan antusias peserta, dimana diketahui bahwa panitia sudah berbicara agar tali jangan ditarik terlebih dahulu sebelum aba-aba dari panitia.

Peserta sudah diminta untuk mengangkat dan memegang tali terlebih dahulu, namun naas, beberapa peserta ada yang mencuri start dan menarik tali tersebut ke satu sisi sehingga menyebabkan tali tersebut renggang dan putus.

Saat tali putus tersebut, peserta mulai terpental dari pegangannya, Namun naas, seorang ibu-ibu terpental ke bahu trotoar dan mengenai kepalanya yang menyebabkan ia meninggal di tempat. Acara pun langsung dihentikan saat insiden tersebut terjadi, dan korban dinyatakan meninggal di tempat saat bantuan sudah sampai disana.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34