Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Resmi Tutup Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Ini Hasil Akhir!

Jati Febriansyah

Bagikan

Resmi Tutup Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Ini Hasil Akhir!

Jati Febriansyah

Bagikan

Konfirmasi polisi atas penutupan investigasi kasus sekeluarga meninggal mengering di Kalideres

,RETENSI.id– Kepolisian resmi menutup kasus penyelidikan kematian yang beranggotakan 4 orang di Kalideres, . Misteri kematian sekeluarga yang terdiri dari ayah, ibu, paman, dan anak ini sudah terpecahkan.

Mayat keempat korban satu keluarga tersebut ditemukan pada tanggal 10 November 2022. Identitas keempat korban tersebut diketahui adalah ayah Rudyanto Gunawan (71), ibu Renny Margaretha (68), paman Budyanto Gunawan (68), dan yang terakhir anak Dian Febbyana (42).

berbagai dugaan bermunculan terkait kematian keluarga Kalideres yang tidak wajar ini. Salah satunya adalah keluarga tersebut menganut suatu sekte atau aliran. Namun, spekulasi tersebut dipatahkan oleh Pakar sosiolog agama, Jamhari MA. Ia memastikan bahwa keluarga ini bukan penganut suatu sekte. “Kesimpulan saya mereka bukan penganut sekte, apalagi aliran apokaliptik. Mereka adalah orang normal yang meninggal secara wajar karena penyakit dan lain-lain,” kata pakar sosiolog itu dalam jumpa pers di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat pada Jumat (9/12/22).

Dari pandangan lainnya, berdasarkan penyelidikan tim psikologi forensik kepolisian, 4 orang dalam kasus keluarga Kalideres tersebut dinyatakan meninggal secara wajar. “Berdasarkan pemeriksaan area psikologis tersebut ditemukan adanya petunjuk rating lethality atau cara kematian keempat anggota keluarga itu mengarah pada hal yang sama, yaitu kematian yang wajar,” ujar Ketua Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR), Reni Kusumowardani.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34