Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hubungan China dan Kanada Memanas Di Sela KTT G20!

Jati Febriansyah

Bagikan

Hubungan China dan Kanada Memanas Di Sela KTT G20!

Jati Febriansyah

Bagikan

Xi Jinping saat bertemu Justin Trudeau di KTT G20

,RETENSI.id– Presiden China dan Perdana Menteri (PM) Kanada terlihat memanas setelah berbincang di sela , bahkan video percakapan mereka menyebar luas di dunia maya. 

Percakapan dimulai saat Xi Jinping datang kepada Trudeau dan mengungkapkan kekesalan Xi Jinping yang beberapa hari sebelumnya juga mendatangi Trudeau untuk membicarakan mengenai situasi di Ukraina pasca perang dengan Rusia, Korea Utara (Korut) dan konferensi keanekaragaman hayati yang rencananya diadakan pada bulan Desember dalam rangka kerja sama Beijing dan Ottawa bocor ke surat kabar. “Itu tidak pantas. Dan itu bukan cara percakapan dilakukan,” kata Xi dengan raut yang sangat serius.

Setelah mendengar hal itu, Trudeau mengatakan “Di Kanada kami percaya pada dialog yang bebas dan terbuka dan terus terang, dan itulah yang akan terus kami lakukan, Kami akan terus bekerja sama secara konstruktif tetapi akan ada hal-hal yang tidak kami setujui” ke penerjemah Xi Jinping “. 

Hal ini kemudian direspon oleh Xi dengan wajah serius sambil menawarkan jabatan tangan ke Trudeau. “Mari kita buat kondisi itu terlebih dahulu,” jawab Xi. setelah itu keduanya menjauh dan kembali bersosialisasi dengan yang lain.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34