Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tragedi Kanjuruhan, Jokowi : Robohkan, Kita Bangun Stadion Sesuai Standar FIFA!

Jati Febriansyah

Bagikan

Tragedi Kanjuruhan, Jokowi : Robohkan, Kita Bangun Stadion Sesuai Standar FIFA!

Jati Febriansyah

Bagikan

JAKARTA, RETENSI.id– Belum lepas dari ingatan kita, sebuah tragedi yang menjadi citra buruk persepakbolaan Indonesia, yaitu Tragedi yang terjadi pada tanggal 1 Oktober kemarin. Tragedi ini dinilai sebagai tragedi sepakbola terburuk kedua di dunia dan yang terburuk di Indonesia, terdapat ratusan korban dari tragedi ini, baik korban jiwa atau korban luka-luka. 

Kejadian ini dipicu oleh kalahnya tim Arema pada Persebaya, yang menyebabkan beberapa oknum suporter yang tidak terima turun ke lapangan untuk menunjukkan ketidaksetujuan mereka dengan hasil yang terjadi. Beberapa oknum bersifat anarkis dan memuat polisi menembakkan gas air mata kearah tribun penonton yang menyebabkan kepanikan di tribun penonton. Semua yang terkena gas air mata pun berhamburan keluar, memenuhi jalur pintu keluar yang pada saat itu hanya dibuka satu jalur pintu keluar. Mengakibatkan suporter saling menginjak satu sama lain saat berdesak-desakan hingga menyebabkan korban jiwa.

Melihat kejadian ini, FIFA menegur persepakbolaan Indonesia dan melihat bahwa Stadion Kanjuruhan tidak memenuhi standar kelayakan FIFA untuk melaksanakan pertandingan sepakbola. Melalui Jokowi, FIFA menegur dan menginstruksikan Jokowi untuk membangun kembali Stadion Kanjuruhan sesuai standar FIFA agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Jokowi menyetujui arahan FIFA dan berencana untuk merubuhkan Stadion Kanjuruhan dan membuatnya sesuai dengan standar FIFA secepatnya.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51