Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Dimakamkan, Pelayat Berdatangan

Triya Ayu

Bagikan

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Dimakamkan, Pelayat Berdatangan

Triya Ayu

Bagikan

Warga Jepang Antre Beri Penghormatan Terakhir Untuk Shinzo Abe
Warga Jepang Antre Beri Penghormatan Terakhir Untuk Shinzo Abe yang akan dimakamkan hari ini Selasa (12/7/2022) akan dimakamkan di Tokyo, Jepang.
Jakarta, Retensi.id, Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, hari ini Selasa (12/7/2022) akan dimakamkan di Tokyo, Jepang setelah ditembak mati empat hari lalu oleh pria bernama Tetsuya Yamagami. Para pelayat telah berbaris untuk memberikan penghormatan terakhir.

Shinzo Abe yang merupakan mantan pemimpin negeri Sakura itu juga diberi penghormatan terakhir dari berbagai usia dan lapisan masyarakat.

Dengan membawa bunga, catatan, dan teh hijau sebagai simbol bantuan di kehidupan setelah kematian, para pelayat datang memberi penghormatan kepada perdana menteri terlama di Jepang.

Shinzo Abe akan dimakamkan hari ini Selasa (12/7/2022) pukul 01.00 siangn (04.00 GMT) di Kuil Zojoji di pusat Kota Tokyo Jepang. Pemakaman hanya terbuka untuk keluarga dan kerabat dekat.

Rangkaian upacara yaitu jenazah akan dibawa melintasi jalan-jalan di Tokyo, dimana dikibarkan bendera-bendera Jepang yang disanding pita hitam tanda berkabung. Jenazah akan dibawa dengan menggunakan mobil jenazah.

Rute selanjutnya landmark seperti gedung parlemen Abe, yang mana pada tahun 1993 ia pertama kali menjadi anggota parlemen muda. Selain itu, kantor Perdana Menteri yang menugaskannya untuk memimpin sebagai perdana menteri dari tahun 2012 hingga 2020.

Setelah itu kremasi dilakukanhari ini di Aula Pemakaman Kirigaya.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51